Selasa, 11 November 2014

Contoh Kasus dalam Etika Bisnis

Kasus yang pernah saya alami yaitu ketidakpuasan dalam menggunakan suatu produk cosmetik kecantikan. Produk tersebut memberikan penawaran khusu kepada pelanggan disetiap pembeliannya mendapatkan diskon 20%. Ketika saya membeli dan ingin mencoba produk kosmetik tersebut awalnya saya tertarik pada keterangan yang terdapat pada produk tersebut, maka dari itu saya mencoba produk baru tersebut dengan membelinya. Setelah saya menggunakan produk kosmetik tersebut saya merasa tidakpuas akan hasilnya. Produk tersebut tidak cocok dengan kriteria kulit muka saya. Sedangkan dalam keterangan produk tersebut dijelaskan bahwa cocok untuk semua jenis kulit. Saya merasa kecewa akan hasil dari produk tersebut.

Solusi yang harus dilakukan oleh toko tersebut adalah kembali ketempat saya membeli produk kosmetik tersebut dan mengkomplain produk yang telah saya beli. Maka dari itu pihak dari toko tersebut bertanggung jawab bisa menerima dan membawa anda ke laboraturium yang tersedia di toko tersebut untuk mengetahui jenis kulit yang cocok untuk anda. Disitulah salah satu cara menangulangi ketidakpuasan terhadap produk kami dan memberi service kepada konsumen yang terjadi atas ketidakpuasan produk tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar